Kamis 28 Mar 2013 16:58 WIB

Kebakaran Hanguskan Delapan Rumah di Fatmawati

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FATMAWATI -- Baru saja kebakaran melanda kawasan padat penduduk. Dari pantauan Republika, Kamis (28/3), si jago merah melalap setidaknya delapan rumah di Jalan Haji Nawi 2 Fatmawati Jakarta Selatan.

Kemacetan panjang terjadi di sepanjang jalan Haji Nawi ini imbas dari kebakaran tersebut. Para pengendara sepeda motor yang menepi sembarangan untuk sekedar menonton kebakaran ini semakin membuat jalanan lumpuh total.

Sekitar 17 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan langsung untuk memadamkan api. Kepala Seksi/Perwira Piket Dinas Pemadam Kebakaran Lebak Bulus Jakarta Selatan Sastro mengungkapkan, laporan adanya kebakaran ini di terima pukul 14.15 WIB.

"Kami mulai bekerja memadamkan api di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pukul 14.30," kata pria berseragam biru.Dia mengatakan, api berhasil di padamkan pukul 14.55 WIB.

"Proses pemadaman api ini berlangsung lebih kurang satu jam," kata Sastro. Saat ini sumber api masih belum di ketahui. Namun menurut keterangan warga api di duga muncuk oleh ulah anak kecil yang bermain api dan mengenai sofa.

Rumah yang di duga menjadi sumber terjadinya kebakaran ini adalah bengkel sofa. Api yang mengenai sofa ini menyebabkan api menjalar dengan cepat.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini," kata perwira piket ini. Total kerugian beluk dapat di perkirakan. Saat ini petugas kepolisian telah memasang garis polisi guna melakukan pemeriksaan TKP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement