Selasa 01 Mar 2016 21:52 WIB

PT Telkom Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sampang

Rep: Binti Sholikah/ Red: Maman Sudiaman
Banjir bandang/ilustrasi
Foto: Antara
Banjir bandang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Telkom Indonesia Tbk, menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 20 juta rupiah bagi warga korban banjir di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Bantuan tersebut disalurkan melalui program Bina Lingkungan yang menjadi bagian dari program Community Development Center (CDC).

Bantuan ini diberikan di Wifi.id Corner Plasa Telkom Sampang oleh General Manager Telkom Witel Jatim Utara Gresik Madura, Ferry Zuljanna kepada Lurah dan empat Ketua RT di sekitar kantor Plasa Telkom Sampang, Senin (29/2). 

GM Telkom Gresik Madura, Ferry Zuljanna mengatakan, musibah banjir Sampang, meskipun tidak memutuskan layanan ICT (Information, Communication Technology) yang diprovide oleh Telkom Indonesia, di satu sisi menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Salah satu wilayah yang cukup parah terkena dampak banjir adalah di sekitar Plasa Telkom Sampang Jl Imam Bonjol. Beberapa hari sebelumnya, ketinggian air di empat RT di wilayah ini sempat menyentuh leher orang dewasa. 

"Ini adalah bagian dari kepedulian Telkom untuk warga sekitar yang terkena dampak banjir cukup parah di sekitar kantor Telkom," kata Ferry dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, bantuan sengaja diberikan dalam bentuk uang tunai agar lebih fleksibel dipergunakan untuk membeli kebutuhan yang sesuai. Selain uang tunai, Telkom juga menyediakan perahu karet yang sebelumnya sudah dipergunakan membantu recovery korban banjir di masa-masa awal banjir. 

"Sementara kami stand by kan di Plasa Telkom Sampang untuk digunakan Basarnas atau pihak-pihak lain yang terkait jika diperlukan, khusunya jika dalam waktu dekat ada kejadian serupa," ucapnya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement