Senin 29 Feb 2016 17:31 WIB

Kapolda Metro: Penertiban Kalijodo Lancar

Kepala Polda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kepala Polda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan proses penertiban Kalijodo oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjalan lancar berkat kerja sama dari semua pihak.

"Ini berkat sikap kooperatif baik dari jajaran pemerintah daerah, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan warga setempat," kata dia ketika mengunjungi kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2).

Tito mengatakan proses penertiban bangunan hingga sampai pukul 16.00 WIB telah 90 persen beres. Sisanya tinggal beberapa bangunan yang pondasi dan sturukturnya cukup kuat. "Hari saya kira tuntas, kalau belum besok segera untuk diselesaikan. Juga sampai dengan jam ini, tidak ada penolakan signifikan dari warga," kata dia.

Tito juga mengungkapkan jajarannya akan melakukan penjagaan minimal dua hari, atau tergantung dengan situasi keamanan di lokasi penertiban. "Kalau seandainya ada potensi kerawanan, kami akan kerahkan pasukan. Melihat kondisi landai, kami tarik beberapa pasukan," kata Tito, yang menegaskan pula bahwa saat ini belum ada potensi kerawanan yang muncul di Kalijodo.

Selain Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana juga hadir untuk meninjau lokasi penertiban di Kalijodo. Teddy mengatakan bantuan penertiban yang dilakukan oleh jajarannya dan Polda telah berlangsung sesuai prosedur. Dia menyebut untuk menjaga ketertiban penertiban perlu antisipasi personel yang banyak dari TNI.

"Kalau aturan, kami harus dukung permintaan polda. Yang jelas sekarang tidak ada korban, tertib, aman, lancar," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement