Senin 29 Feb 2016 17:09 WIB

Doa Sandiaga Uno untuk Ridwan Kamil

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Achmad Syalaby
Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kader Partai Gerindra Sandiaga Uno menyayangkan keputusan politik yang dipilih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK). Namun, dia tetap menghormati apa pun pilihan sosok yang akrab disapa RK atau Kang Emil ini.

Sandi melihat, RK adalah sosok yang penuh potensi. "Saya doakan Pak RK sukses ke depannya," ujar Sandi kepada Republika.co.id, Senin (29/2). Menurut Sandi, RK adalah tokoh nasional. RK berpotensi menjadi yang terbaik.

Seandainya RK jadi maju ke ajang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Sandi pun siap berkolaborasi dengannya. Namun, mengingat RK memilih untuk menuntaskan masa jabatannya di Bandung, Sandi pun tetap membuka kemungkinan untuk berkolaborasi dengan pihak lain. "Saya siap berkolaborasi, baik dengan Pak RK maupun yang lain, demi Jakarta yang lebih baik dan lebih sejahtera," kata dia. 

Sandi dikenal sebagai pengusaha muda sukses berlevel nasional. Sandi telah memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 melalui Partai Gerindra. Bergabungnya Sandi dengan Gerindra bermula dari tahun lalu. Tepatnya pada April 2015, Sandi dilantik menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto. 

Hari ini, RK memutuskan tidak ikut maju dalam ajang Pilgub DKI 2017. Ia lebih memilih menuntaskan masa baktinya pada Bandung hingga 2018. Meski begitu, bukan tidak mungkin RK akan memperebutkan kursi DKI 1 suatu saat nanti. "Saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang," kata dia dalam akun Facebook-nya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement