Senin 29 Feb 2016 12:48 WIB

Ridwan Kamil Berpeluang Jadi Calon Presiden

Rep: c26/ Red: Nidia Zuraya
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Amri Amrullah/Republika
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak perlu khawatir atas keputusannya tidak maju dalam Pilgub DKI 2017. Pasalnya justru kesempatan menjadi pejabat nasional masih terbuka lebar.

"Bukan mustahil dia justru bisa jadi calon pemimpin Indonesia. Itu sangat terbuka sekali. Terbuka banyak pilihan karir dia walaupun tidak manu dalam Pilgub DKI 2017," kata Asep kepada Republika, Senin (29/2).

Namun, tentu hal itu dikatakannya bergantung pada kinerja pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. Emil harus menunjukkan perubahan di Kota Bandung pada masa jabatannya saat ini.

Menurutnya perubahan tersebut harus yang mendapatkan banyak apresiasi berbagai kalangan. Dengan begitu, bukan mustahil dirinya bisa melenggang ke kursi pimpinan yang lebih tinggi seperti Gubernur Jawa Barat atau bahkan Presiden Indonesia 2019 mendatang.

"Tunjukan kerja keras nanti banyak apresiasi jadi banyak mendukung," ucapnya.

Ia menambahkan keputusan Emil sudah sangat tepat mengurungkan niatnya maju menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. Banyak hal yang harus diselesaikan Emil sebelum meninggalkan Kota Bandung yang baru dipimpinnya dari 2013.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement