Senin 29 Feb 2016 12:01 WIB

Lima Keluarga Bertahan di Kalijodo

Rep: C21/ Red: Teguh Firmansyah
Petugas membongkar bangunan menggunakan alat berat di kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Petugas membongkar bangunan menggunakan alat berat di kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 212 Kepala Kelurga (KK) dari RT(1,3,4,5,6)/RW5, Kel Pejagalan, Kec Penjaringan, Jakarta Utara telah pindah ke rumah susun sewa murah (rusunawa) Marunda. Kemudian sebagian lainnya telah pindah ke sejumlah tempat atau pulang ke kampung halaman.

Namun sebanyak lima KK masih bertahan untuk bisa mendapatkan rumah susun hak milik (rusunami). "Sisa lima KK. Mereka minta dipindahkan ke rusunami sedangkan program pemerintah itu rusunawa," kata Wali Kota Jakarta Utara, Rustam efendi, Senin (29/2).

Efendi mengatakan sampai saat ini sedang dalam proses negosiasi. Kelima KK, maksimal harus pindah pada pukul 15.00 Wib. Sedangkan, kalau mereka tidak ingin pindah mereka akan dipaksa pergi.

Menurut pemantauan Republika.co.id, ratusan bangunan rumah di kawasan Kalijodo, Kel Pejagalan, Kec Penjaringan, Jakarta Utara telah dirubuhkan eksavator. Kemudian beberapa rumah lagi masih dalam proses pembongkaran.  

Sampai saat ini, sebanyak tujuh buah eksavator masih terus berupaya menghancurkan bangunan di sisi dekat perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Baca juga, Kalijodo Rata dengan Tanah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement