Senin 29 Feb 2016 11:25 WIB

'Hatur Nuhun Ridwan Kamil!'

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk tidak maju dalam pemilihan gubernur mendapat respons dari para netizen. Sebagian besar mengapresiasi atas keputusan tersebut.

Misalnya saja yang ditulis Gilang Adhadiyana, Senin (29/2). Lewat akun Twitter @adhadiyana_Ge, dia mengatakan 'Hatur nuhun Pak Ridwan Kamil tetap amanah pimpin Kota Bandung dngan ide-ide brilian'.

Ada pula Kartadiredja, lewat akunnya @bahdirja, dia menulis 'Udh ku duga Ridwan Kamil cinta urang bandung!'. Sebagian netizen beranggapan bahwa kesuksesan sebuah karier bisa dilakukan dimana saja, bukan hanya di Jakarta. Seperti apa yang dikatakan Denia Syam misalnya. "Karena sukses tidak harus di Jakarta. Sejatinya sukses tidak boleh hanya di Jakarta saja, hatur nuhun Pak Ridwan Kamil," tulisnya dalam akun @un_denial.

Tak ketinggalan akun @primusrlw juga ikut lega atas keputusan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. "Hatur nuhun Kang Ridwan Kamil. Mari bangun bersama kota masing-masing dulu. #IndahPadaWaktunya," tulisnya.

Hari ini, Ridwan Kamil memutuskan untuk tidak meramaikan bursa pemilihan DKI 1. Melalui akun Facebook-nya, dia mengatakan akan menghabiskan masa jabatannya hingga 2018 di Bandung, Jawa Barat. Dia pun berharap keputusannya tersebut tidak menimbulkan dinamika. "Silakan melanjutkan Pilgub DKI 2017 tanpa saya," tulisnya dalam akun Facebook miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement