Senin 29 Feb 2016 07:16 WIB
Hari-Hari Terakhir Kalijodo

Jelang Penggusuran, Jalan Menuju Kalijodo Ditutup

Rep: c30/ Red: Karta Raharja Ucu
 Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencabut meteran listrik di Pemukiman Kalijodo, Jakarta Utara, Ahad (28/2).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencabut meteran listrik di Pemukiman Kalijodo, Jakarta Utara, Ahad (28/2). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eksekusi penggusuran lokalisasi prostitusi di Kalijodo akan dilaksanakan Senin (29/2) pagi. Demi kelancaran penggusuran, area jalan menuju Kalijodo ditutup.

"Ada pembongkaran. Jadi kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk tidak mendekati area ini, harap memutar arah," ujar seorang petugas Dishub DKI di depan Bakmi Santosa, di Jakarta Utara, Senin (29/2).

Sebelumnya, Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan akan ada rekayasa lalu lintas selama pembongkaran berlangsung. Yakni lalu lintas dari arah barat, Jalan Teluk Gong Raya menuju timur, Jalan Bandengan Utara dialihkan melalui Jalan Kapuk Muara.

Lalu lintas dari arah timur Jalan Bandengan Selatan menuju barat Jalan Teluk Gong Raya dialihkan melalui Jalan Jembatan Tiga dan Jalan Jembatan II ke kiri ke Jalan Jembatan 5 atau lurus ke Latumenten dan seterusnya.

"Arus lalu lintas yang keluar pintu Tol Angke 1 ditutup diluruskan keluar Empang 2. Sementara lalu lintas dari arah barat (Pesing) dialihkan ke Jalan Kampung Gusti atau berputar arah di depan Bakmi Santosa atau Keramik," kata Budianto.

Arus lalu lintas lainnya yang dialihkan adalah dari Jembatan Lima ke Tubagus Angke di Jembatan 2 dialihkan ke kiri ke Jalan Latumenten-Grogol-Jalan S. Suparman dan seterusnya.

"Lalu lintas dari arah timur (Grogol) dialihkan ke Jalan Jembatan II atau Jalan Daan Mogot. Arus lalu lintas yang keluar tol Tubagus Angke dibelokan ke kiri ke Pesing, Daan Mogot dan seterusnya," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement