Ahad 28 Feb 2016 17:44 WIB

Hati-Hati, Penjambret Sasar Pengguna HP di Atas Motor

Rep: C30/ Red: Nur Aini
Penjambret ditangkap (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Eric Ireng
Penjambret ditangkap (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hati-hati saat Anda menggunakan handphone (hp) pada saat berkendara dengan sepeda motor. Karena, kejahatan di jalanan pun menyasar pengguna hp yang berada di atas motor.

Hal itu menimpa dua mahasiswi bernama Eka Nurseptianingsih dan Riksa. Saat keduanya berboncengan melintasi Jalan Raya Menteng Atas Selatan 3, hp yang digunakan Eka dijambet oleh pengguna motor lain.

Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi Kompol Ali Zusron mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Menteng Atas Selatan 3, Menteng Atas, Setiabudi Jakarta Selatan, Sabtu (27/2).

"Keduanya sedang berboncengan dan asyik mengobrol saat tiba-tiba dipepet oleh kedua pelaku yang sedang naik kendaraan jenis Yamaha Mio," ujar Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (28/2)

Kemudian pelaku yang bernama Eko (26 tahun) langsung mengambil HP milik Eka yang saat itu berada dalam genggaman. Setelah itu pelaku langsung tancap gas dan kabur. Namun korban tidak tinggal diam. Korban mengejar dengan motor sambil berteriak jambret.

"Kejadian tersebut didengar oleh anggota Buser unit Reskrim Sektro Setiabudi yang sedang berada di posko serta masyarakat sekitar," ujar Ali.

Sontak petugas dan warga yang mendengar teriakan dua mahasiswi ini langsung menendang motor pelaku. Sehingga pelaku berhasil diamankan.

Ali menambahkan, pelaku bernama Fachri alias Rio sempat kabur. Namun berdasarkan pengakuan tersangka Eko, kemudian dilakukan pengembangan oleh Unit Reskrim dan berhasil mengamankan Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement