Sabtu 27 Feb 2016 20:08 WIB

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Ilham
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin
Foto: Republika/ Maspril Aries
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) VIII Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung sejak Jumat (26/2), akhirnya memilih Alex Noerdin sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sumsel periode 2016-2020.

Pada Musorprov yang dihadiri Ketua Umum KONI Tono Suratman, Alex Noerdin yang menjabat Gubernur Sumsel terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang. Muddai kini menjabat Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI).

Dalam sambutan setelah terpilih, Alex Noerdin menyatakan janjinya memegang amanah sebagai Ketum KONI Sumsel. “Insya Allah saya akan pegang amanah ini. Semoga saya bisa. KONI Sumsel butuh skuad atau pasukan yang solid,” katanya.

Alex Noerdin juga menyatakan, menjadi Ketua Umum KONI Sumsel bukan berarti dirinya ingin menambah beban pekerjaan. “Saya harus ambil peran. Kita akan menyambut dua event besar Asian Games 2018 dan Moto GP 2018  yang mempertaruhkan nama besar negara dan juga menyambut PON XIX di Jawa Barat,” katanya.

Setelah terpilih, peserta Musorprov memberikan amanat kepada Alex Noerdin untuk menunjuk dua anggota formatur. Alex memiliki waktu selama dua pekan untuk menyusun kepengurusan lengkap KONI Sumsel periode 2016-2020.

Pada Musorprov VIII, Alex Noerdin merupakan satu-satunya yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum KONI Sumsel. Karena itu, dia terpilih secara mutlak.

Mantan Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang mengatakan, KONI Sumsel mendapatkan ketua umum terbaik. Menurutnya, selama dua periode menjabat Ketua Umum KONI, nama Sumatera Selatan sangat harum di mata dunia olahraga internasional.

“Saat ini Sumsel hanya kurang pembinaan. Kita sukses pada berbagai even penyelengaraan seperti yang sering ditulis dan disiarkan di media massa. SDM kita harus mampu lebih diberdayakan lagi. Sosok pengganti saya, optimis bisa menyemarakkan olahraga di Sumsel,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement