Sabtu 16 Jun 2018 04:17 WIB

Gubernur Alex Noerdin Pamit Usai Shalat Id

Alex Noerdin tak bisa lagi maju menjadi gubernur karena sudah memimpin dua periode.

Rep: Maspril Aries/ Red: Teguh Firmansyah
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Hujan yang mengguyur Palembang sejak Jumat (15/6) subuh tak menyusutkan niat warga Palembang untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Alex Noerdin bersama Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Akhmad Najib juga ikut melaksanakan shalat berjamaah di masjid tertua di Palembang tersebut.

Usai shalat Idul Fitri yang dipimpin imam besar Masjid Agung Palembang KH Nawawi Dencik Al Hafidz dan khatib Alhabib Muhammad Bin Taufik Bin Shahab, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan pamitan di depan para jamaah shalat Idul Fitri.

"Tahun ini saya harus berhenti dari Gubernur Sumatera Selatan karena sudah dua periode memimpin Sumatera Selatan dan tidak boleh tiga periode. Pembangunan yang belum selesai dan belum dilaksanakan, biarlah semua itu nantinya diteruskan oleh Gubernur Sumatera Selatan selanjutnya," kata Alex Noerdin.

Bagi Alex Noerdin tahun 2018 merupakan tahun akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan yang akan berakhir pada November mendatang setelah memimpin Sumsel selama 10 tahun atau dua periode sebagai kepala daerah. Menurutnya, telah banyak diperbuat untuk kemajuan pembangunan Sumsel. Tetapi masih banyak juga pembangunan yang belum selesai bahkan ada juga belum dilaksanakan.

Gubernur Alex Noerdin juga mengingatkan Provinsi Sumatera Selatan pada 2018 sedang bersiap menyelenggarakan dua agenda besar, yaitu pilkada serentak 27 Juni dan Asian Games XVIII yang akan berlangsung 18 Agustus 2 September 2018.

"Mari bersama kita sukseskan dua agenda penting ini. Mari kita jaga bersama suasana kondusif seperti sekarang ini dengan tetap rukun antar etnis dan antar umat beragama. Alhamdulillah Sumatera Selatan saat ini sudah dikenal zero konflik," katanya.

Sementara itu Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengajak warga Palembang berperan aktif mensukseskan pilkada serentak dan Asian Games XVIII di Palembang. Mari kita jaga bersama fasilitas yang ada saat ini guna mendukung suksesnya Asian Games. Masyarakat kota Palembang merupakan bagian terpenting terhadap suksesnya even olahraga internasional Asian Games.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement