Sabtu 27 Feb 2016 18:33 WIB
Hari-Hari Terakhir Kalijodo

13 Alat Berat akan Ratakan Bangunan di Kalijodo

Rep: C21/ Red: Karta Raharja Ucu
Suasana kawasan Kalijodo tampak sepi, Jakarta, Selasa (23/2). Foto: Yasin Habibi
Foto: Yasin Habibi/Republika
Suasana kawasan Kalijodo tampak sepi, Jakarta, Selasa (23/2). Foto: Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga belas alat berat akan diterjunkan untuk meratakan seluruh bangunan di kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Senin (29/2) mendatang. Saat ini 10 alat berat sudah terparkir di kawasan Kalijodo.

"Nanti malam rencananya akan datang tiga buah eksavator lagi," kata Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron, Sabtu (27/2).

Imron mengatakan 13 alat berat yakni dua exsavator jenis amfibi, tiga exsavator standar, dan sisanya long arm. Rencananya target penggusuran akan dilakukan dalam waktu satu hari.

"Sementara truk (pengangkut puing bangunan) antara sepuluh atau dua puluh dan langsung didatangkan dari Dinas Tata Air Jakarta. Namun perkiraan tidak banyak, karena langsung diratakan pada hari itu juga," ucap dia.

Warga di Jalan Bidara Raya, Freddy (53 tahun) mengatakan, delapan exsavator belum terlihat Jumat (26/2) sore. "Tapi saat saya keluar hari ini, delapan buah alat berat sudah ada," kata dia.

Delapan exsavator terlihat terparkir di Jalan Bidara Raya, dan dua exsavator di Jalan Tubagus Angke, Kel Angke, Kec Tambora, Jakarta Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement