Jumat 26 Feb 2016 14:58 WIB

Kapolda: Saya tidak Peduli Anda Bilang Langgar HAM

Rep: c33/ Red: Esthi Maharani
Tito Karnavian
Foto: Republika/ Wihdan
Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menegaskan tak ingin terjadi kekerasan ketika proses penertiban kawasan Kalijodo dilakukan pada Senin, (29/2).

"Nah tentu kita tidak ingin ada kekerasan. Tapi bukan berarti kami tidak akan melakukan tindakan tegas," katanya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/2).

Tito mengatakan tak akan segan-segan menindak pelanggar hukum yang menghambat penertiban Kalijodo. Apalagi sebagai alat negara, kepolisian mempunyai hak untuk menggunakan senjata api.

"Kalau anda melakukan tindakan melanggar hukum, karena pemerintah dikasih hak memegang senjata untuk menegakkan aturan. Nah ini yang mesti kita tekankan jelas," ujarnya.

Tito menegaskan tak ambil pusing dengan pihak-pihak yang merasa hak asasinya dilanggar karena penertiban tersebut. Menurutnya, polisi berhak melawan jika warga melakukan pemukulan atau aksi lainnya.

"Saya tidak peduli anda bilang melanggar HAM. Kalau anda pukul aparat tidak melanggar HAM, enak saja kamu ngomong begitu, emang aparat bukan manusia? Jadi harus tegas. Nah ini kita akan bicarakan," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement