Jumat 26 Feb 2016 12:58 WIB

Aidul Fitriciada Terpilih Jadi Ketua Komisi Yudisial

Aidul Fitriciada Azhari terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial (KY) periode 2015-2020.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aidul Fitriciada Azhari terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial (KY) periode 2015-2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aidul Fitriciada Azhari terpilih menjadi Ketua Komisi Yudisial (KY) periode 2015-2020 dengan mendapat empat suara dari tujuh komisioner dalam Rapat Pleno Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua di Gedung KY, Jakarta, Jumat (26/2).

Dalam rapat yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.30 WIB itu, sebanyak enam komisioner bersedia dipilih menjadi ketua dan wakil ketua, hanya Joko Sasmito yang tidak bersedia dipilih menjadi ketua atau wakil ketua.

Saat pemilihan ketua, Aidul Fitriciada Azhari disusul oleh Maradaman Harahap yang mendapatkan tiga suara dari tujuh komisioner. Sedangkan Wakil Ketua KY terpilih adalah Sukma Violetta yang mendapatkan empat suara. Sumartoyo mendapatkan tiga suara untuk posisi tersebut.

Sebelum terpilih menjadi ketua, Aidul mengatakan pemilihan ketua tidak akan memengaruhi persaudaraan antarkomisioner KY karena semua anggota memiliki tugas bersama membangun KY menjadi lembaga independen yang menegakkan marwah hakim Indonesia.

"Siapapun menjadi ketua tidak mengurangi persaudaraan. Kita satu keluarga yang mengutamakan kekeluargaan dan gotong royong," tutur dia.

KY sudah mempunyai tujuh orang anggota masa jabatan Tahun 2015-2020, yakni Jaja Ahmad Jayus dan Aidul Fitriciada Azhari yang baru dilantik menyusul lima komisioner yang telah dilantik terlebih dulu, Maradaman Harahap, Sukma Violetta, Sumartoyo, Joko Sasmito dan Farid Wajdi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement