Kamis 25 Feb 2016 17:15 WIB

Ganjar Ingin Ahok dan Emil Bersaing Sehat

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Balai Kota, Kamis (25/2). Ganjar menginginkan persaingan sehat antar kedua itu.

Ganjar menyebut dirinya sebagai orang kampung yang melihat dinamika politik jelang Pilgub DKI 2017. Sehingga ia memutuskan berkunjung menemui Ahok. Ia mengatakan Ahok dan Kang Emil harus bersaing sehat jika maju sebagai Cagub DKI 2017.  Selain itu, ketiganya pun turut membicarakan pembangunan daerah masing-masing.

"Kita ngobrol bertiga. Kalau ada sesuatu yang tidak sepakat ya mungkin kita akan bersaing baik-baik, gitu kan. Tapi kalo ada sesuatu yang sepakat, kita bertiga ini kan merah putih. Di luar itu, kita bertiga membicarakan bagaimana membangun daerah masing-masing dengan bersinergi makin kuat tadi sehingga kita bisa berbagi pengalaman diantara kita bertiga." katanya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (25/2).

Dalam pertemuan itu, ketiganya tiba tidak bersamaan. Ganjar tiba lebih dulu sekitar pukul 11.40 WIB, Ahok sekitar sepuluh menit kemudian dan Emil tiba sekitar pukul dua siang. Ganjar menyebut pertemuan itu tidak terencana.

"Yang jelas gusti Allah yang merencanakan. (Direncanakan atau tidak) Enggaklah, memang wajah kita wajah wajah janjian nih. Kita ini wajah inovatif semua kok. Dadakan ini hahaha," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement