Rabu 24 Feb 2016 22:35 WIB

Akses Jalan Pangkalpinang-Sungailiat Dialihkan

Jalan amblas
Foto: antara
Jalan amblas

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Akses jalan nasional dari Kota Pangkalpinang menuju Sungailiat dan sebaliknya terpaksa dialihkan karena dua unit truk amblas dan menutupi badan jalan.

"Akses jalan untuk sementara kita alihkan karena ada dua truk yang amblas di Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, sehingga jalan menuju Kota Pangkalpinang dari Sungailiat dan sebaliknya belum bisa digunakan sampai selesainya evakuasi," kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka, Iskandi, Rabu (24/2).

Ia mengatakan, kendaraan roda empat yang hendak menuju Pangkalpinang terpaksa dialihkan melewati jalan lintas timur sebagai jalan alternatif, demikian juga dengan kendaraan yang hendak menuju Sungailiat.

"Kendaraan roda dua masih bisa melintasi jalan ini namun kendaraan roda empat harus kita alihkan ke jalan lintas timur untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan," katanya.

Ia mengatakan, lokasi tersebut sebelumnya amblas di satu sisi akibat terjangan air saat hujan lebat dua pekan lalu. "Ditambah lagi semalam hujan turun cukup deras sehingga tanah untuk menimbun jalan yang amblas itu kembali tergerus air dan mengakibatkan dua truk itu ikut terperosok," katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara mobil yang hendak melintasi jalan tersebut, Amir mengharapkan agar pemda segera memperbaiki jalan tersebut karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan. "Kami khawatir jika tidak segera diperbaiki kondisinya bisa lebih parah dan jalan yang ambles bisa putus total," katanya.

Hujan lebat dan banjir yang terjadi beberapa pekan lalu menyebabkan banyak jalan di Kabupaten Bangka rusak dan jembatan yang putus akibat diterjang derasnya air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement