Selasa 23 Feb 2016 23:10 WIB

Jejak Perjalanan Puluhan Fotografer Bandung Dipamerkan

Rep: Arie Lukhardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Detroit yang diabadikan seorang fotografer.
Foto: VOA
Detroit yang diabadikan seorang fotografer.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Komunitas Barudak Legend dan Komunitas Pemotret Bandung (KPB) akan menggelar acara Pameran Foto bertajuk “Memory of Life” pada 25-29 Februari 2016 mendatang di Mal Braga City Walk. Dalam pameran ini akan dipajang sekitar 57 foto yang merupakan hasil karya 20 orang fotografer.

Menurut Ketua Pelaksana Pameran, Agung Widjonarko, foto-foto yang dipamerkan ini menceritakan tentang perjalanan 20 orang fotografer yang merupakan Barudak Legend yang tergabung dalam KPB saat pertama kali memotret. Pameran tersebut, mengangkat tema “Memory of Life” karena menceritakan tentang perjalanan 20 orang fotografer The Legend itu sendiri saat pertama kali motret.

"Selama perjalanannya itu pasti beda-beda memori yang direkamnya,” ujar Agung Widjonarko, Selasa (23/2).

Selain itu, Agung pun memaparkan bahwa pameran yang diadakan KPB ini, telah vakum hampir 10 tahun. Ini, merupakan event awal dari dua pameran berikutnya yang akan melibatkan seluruh pegiat fotografi di Bandung.

“Sebagai insan fotografi, kami mempunyai harapan besar agar apresiasi terhadap dunia fotografi semakin baik, khususnya di Kota Bandung yang kami cintai,” katanya.

Agung mengatakan, “Memory of Life” tercetus atas keinginan teman-teman Barudak Legend untuk menunjukan eksistensi kembali dalam sebuah pameran foto. Setelah hampir sepuluh  tahun, seiring perjalanan waktu, semua anggota komunitasnya tetap berkarya dan berkecimpung dalam dunia fotografi di Bandung.

Meskipun, dalam konteks pribadi. "Kemudian kami berkumpul kembali dengan semangat yang baru dan mencoba menyajikan visualisasi dari perjalanan fotografi kami secara individu,” katanya.

Selain pameran foto, kata Agung, acara lainnya yang akan diadakan oleh komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2001 ini antara lain workshop fotografi, bincang foto dengan legenda fotografi Bandung dan Lomba Foto 24 Jam Legenda Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement