Rabu 17 Feb 2016 07:19 WIB

Presiden Jokowi Mendarat di San Fransisco

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) untuk mengawali kunjungan kerjanya di kota itu.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Signature Flight Support Terminal, Bandara Internasional San Fransisco, California, AS, Selasa waktu setempat (16/2). Presiden dan rombongan tiba sekitar pukul 15.30 waktu San Fransisco atau sekitar pukul 06.20 WIB.

Saat tiba di kota itu, suhu udara berkisar 12-20 derajat Celcius dengan cuaca cerah berawan. Setelah pintu pesawat kepresidenan Republik Indonesia-1 terbuka, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.

Keduanya disambut oleh Konsul Jenderal RI di San Fransisco Ardi Hermawan beserta istri Yulina Ardi Hermawan, Atase Polisi KBRI Washington Kombes Pol I Gusti Ngurah Agung Suandika, dan perwakilan Home Staff KJRI San Fransisco.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah agenda di San Fransisco. "Rencananya Presiden akan bertemu dengan diaspora Indonesia di San Fransisco," katanya.

Jumlah diaspora Indonesia di kota itu tergolong salah satu yang terbesar di AS. Agenda padat berikutnya pun telah menanti hingga keesokan harinya sampai pada malam hari waktu setempat, Jokowi dan rombongan dijadwalkan bertolak kembali ke Tanah Air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement