Selasa 16 Feb 2016 18:25 WIB

Tertimpa Pohon Tumbang, Kantor Dispudbar Sleman Dipindah

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Hazliansyah
Pohon tumbang
Pohon tumbang

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kegiatan kantor Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudbar) Kabupaten Sleman dipindah setelah ruangan rusak akibat tertimpa pohon beringin yang tumbang.

AA Ayu Laksmidewi, Kepala Disbudpar Sleman mengatakan, hal tersebut dilakukan agar pelayanan masyarakat tetap berjalan.

“Sudah pindah ke ruang rapat di bagan belakang Kantor Disbudpar yang sebelah pengadilan Negeri Sleman. Yang penting teman-teman bisa bekerja dulu,” kata dia saat ditemui di Kantor Bupati Sleman, Selasa (16/2).

Ayu mengatakan pihaknya belum tahu sampai kapan staf bagian kesenian menempati ruangan sementara. Pihaknya juga belum bisa menghitung kerugian yang terjadi akibat insiden Senin (15/2) sore kemarin. BPBD belum memperbolehkan petugas untuk masuk ke gedung yang terletak di barat daya Lapangan Denggung, lantaran gedung tersebut rawan ambruk, ditambah sebagian besar ranting pohon masih belum bisa dibersihkan.

Ayu sendiri mengatakan, seharusnya kantor bagian kesenian memang dipindah ke lokasi baru. Hal ini sudah dilaporkan ke Bupati Sleman. Ia berharap, pemindahan dan pembangunan gedung baru bidang kesenian bisa segera dilakukan.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sleman, Indra Darmawan menyampaikan pihaknya telah melakukan pemangkasan ranting di sekitar Jalan Magelang sebagai langkah antisipasi. Bahkan menurutnya, Lapangan Denggung masuk dalam lokasi sasaran pemangkasan pohon.

“Tapi sebelum sampai di Denggung, pohonnya malah rubuh duluan,” kata Indra.

Ke depannya BLH akan melakukan pemangkasan mahkota daun pada pohon-pohon besar di tempat publik. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi potensi pohon tumbang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement