Selasa 16 Feb 2016 12:35 WIB

Gubernur Aceh Ajak Keluarga Ikuti Imunisasi Lengkap

Pemberian imunisasi ke anak.
Foto: Antara
Pemberian imunisasi ke anak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak seluruh keluarga di provinsi Aceh untuk mengikutkan program imunisasi lengkap pada setiap anak yang lahir dalam upaya melindungi anak dari ancaman penyakit polio."Saya mengajak semua keluarga dan semua komponen di Aceh bisa ambil bagian melindungi generasi Aceh dari ancaman penyakit polio dan berbagai upaya maksimal yang dilakukan dapat memberi hasil terbaik di masa mendatang," katanya di Banda Aceh, Selasa (16/2).

Pernyataan itu disampaikan Zaini Abdullah dalam teks tertulis dibacakan Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan pada Kegiatan Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Introduksi Imunisasi Polio secara Injeksi kepada Lintas Sektor dan Lintas Program tingkat Aceh. Ia mengatakan imunisasi merupakan program pembangunan jangka panjang nasional dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang sehat dan berkualitas serta terbebas dari penyakit.

Adapun tujuan imunisasi adalah untuk menurunkan tingkat kesakitan dan kematian bagi anak yang disebabkan berbagai penyakit yang berbahaya, salah satunya Polio. "Imunisasi merupakan pencegahan terbaik, sebab selain murah, efektif dan mudah, vaksin yang digunakan merupakan produksi dalam negeri yang sesuai standar keamanan WHO," katanya.

Zaini mengatakan Program PIN Polio yang dilaksanakan secara massal beberapa tahun terakhir terbukti efektif untuk menghentikan penyebaran penyakit tersebut. "Mari kita memberikan imunisasi polio sesuai tahapan yang dianjurkan agar semua buah hati terlindungi dari penyakit," ujarnya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement