Selasa 16 Feb 2016 10:38 WIB

Ahok: Metro Mini akan 'Habis' Sendiri Kok

Rep: c33/ Red: Bilal Ramadhan
Bus-bus Metromini yang terkena razia Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan dikandangkan di Pul Rawa Buaya, Jakarta, Minggu (20/12).
Foto: Antara/M. Ali. Wafa
Bus-bus Metromini yang terkena razia Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan dikandangkan di Pul Rawa Buaya, Jakarta, Minggu (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama menyebutkan segera mendatangkan bus baru pengganti metro mini dalam beberapa bulan ke depan. Ia meyakini metro mini akan lenyap dengan sendirinya.

"Kita lagi beli (bus baru), mungkin Juli atau Agustus akan mulai masuk. Semua kita habisin sudah lah. Tunggu bus datang," katanya kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (16/2).

Basuki atau biasa disapa Ahok merasa nantinya masyarakat akan memilih bus baru yang ia beli. Menurutnya, fasilitas pelayanan bus baru tersebut akan membuat penumpang metro mini beralih. Alhasil, ia menegaskan bus metro mini akan hilang sendirinya dari jalanan karena gagal bersaing dengan bus barunya.

"Nanti dia (bus metro mini) akan habis sendiri kok. Logikanya gini saja, kalau kamu naik bus semua Rp 3.500, ini metro mini jelek lewat pinggir lalu ada Transjakarta bagus pakai AC, kamu naik yang mana? ya sudah gitu saja," ujarnya.

Ahok mengakui jika nantinya para kernet dan sopir metro mini bisa kehilangan pekerjaan. Sebagai solusi, ia menawarkan supaya para pemilik metro mini bergabung dengan Transjakarta.

"Lalu kalau mereka teriak enggak punya kerjaan silahkan gabung. Lalu pengusahanya silakan ikut bus kita, anda boleh memiliki konsep kayak taksi. Anda sudah jalankan operasikan bus kami berapa tahun nanti jadi milik anda, empat tahun atau lima tahun nanti kita hitung," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement