Ahad 14 Feb 2016 20:27 WIB

Ribuan Relawan Gelar Aksi Menanam di Gunung Ungaran

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Maman Sudiaman
Sejumlah relawan membawa bibit menuju lokasi penanaman.    (Republika/Bowo Pribadi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Sejumlah relawan membawa bibit menuju lokasi penanaman. (Republika/Bowo Pribadi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -— Ribuan relawan lintas komunitas hijaukan gunung Ungaran. Mereka ambil bagian dalam hajat ‘101 Pendaki Tanam Pohon’ yang dipusatkan dipusatkan di Pos Mawar, Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Ahad (14/2).

Mereka terdiri atas komunitas pecinta alam, LSM pemerhati lingkungan, TNI, pramuka, pelajar dan mahasiswa hingga masyarakat umum. Sedikitnya 3.700 bibit –yang terdiri atas empat jenis vegetasi-- ditanam dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini.   

“Masing- masing pinus, trembesi, keningar dan bibit pohon salam,” ungkap juru bicara panitia penyelenggara, At’hat di sela kegiatan ini.

Tujuan penanaman vegetasi ini untuk menghijaukan kembali ruang tandus di sekitar jalur pendakian gunung Ungaran. Selain itu juga merehabilitasi kawasan lereng gunung Ungaran yang terbakar pada musim kemarau tahun lalu.

Hal ini diamini koordinator lapangan (korlap) kegiatan, Dodi Arianto. Dalam hajat yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti sedikitnya 1.700 relawan, yang berasal dari Kabupaten Semarang dan daerah ;ain di sekitarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement