Kamis 11 Feb 2016 13:22 WIB

Jokowi Diminta Turunkan Harga Bahan Pokok oleh Pedagang Pasar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: setkab.go.id
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Penjual ikan di Pasar Gudang Lelang Telukbetung, Kota Bandar Lampung, meminta Presiden Joko Widodo menurunkan harga-harga bahan pokok yang terus naik saat ini. Pendapatan pedagang tidak menentu, sedangkan harga bahan pokok selalu naik.

"Saya mintakan sama pak Presiden yang datang ke Gudang Lelang, supaya harga bahan pokok turun tidak naik terus," kata Darsiman, saat Presiden Jokowi melintas mengunjungi pedagang pasar ikan terbesar di Kota Bandar Lampung, Kamis (11/2) siang.

Ia hanya bisa menyampaikan hal tersebut, karena kebutuhan hidup semakin susah sedangkan penghasilan sebagai pedagang ikan tidak menentu pendapatan sehari-harinya. Soalnya, kata dia, seusai kunjungan presiden ke pedagang, penghasilan pedagang ikan bergantung dari nelayan Teluk Lampung.

Presiden Jokowi melakukan blusukan ke pasar Gudang Lelang sebelum meninjau jalan tol trans Sumatra di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan. Jokowi menyalami pedagang dan berdialog dengan penjual ikan. Warga selalu rebutan ingin menyalami presiden.

Supriati, pedagang di Gudang Lelalng, mengaku senang mendapat kunjungan presiden Ri secara langsung. "Ya senang lah kalau presiden mau datang ke pasar seperti ini," tuturnya. Menurut dia, presiden menanyakan kondisi dagangan saat ini. Ia menceritakan apa adanya kadang sepi kadang ramai.

Setelah berkeliling pasar dan berdialog dengan pedagang pasar Gudang Lelang, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju proyek JTTS di Desa Sabah Balau, Tanjungbintang, Lampung Selatan. Setelah makan siang, Jokowi dan rombongan terbang ke Jakarta kembali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement