Rabu 10 Feb 2016 00:41 WIB

Lagu Bengawan Solo Berkumandang di India

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko
Lagu Bengawan Solo berkumandang di festifal International Fleet Review (IFR) 2016
Foto: Istimewa
Lagu Bengawan Solo berkumandang di festifal International Fleet Review (IFR) 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kadispenarmatim) Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman mengungkapkan, lagu Bengawan Solo telah berkumandang di India. Momen mengharukan dan membanggakan bagi masyarakat Indonesia ini terjadi saat Indonesia tampil pada acara International Band Performance  yang berlangsung di India.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/2), Herman menerangkan, tidak hanya lagu Bengawan Solo yang ditampilkan di India.

“Sebagai duta bangsa Prajurit  KRI Usman Harun pada sesi akhir mengikuti Joint International Band Performance dengan menampilkan  tim kesenian keroncong, dua lagu India dan mengalonkan lagu Bengawan Solo,” ujar Herman, Selasa (9/2). Dalam acara ini Koarmatim tampil pada urutan ketiga dari tujuh negara peserta International Band performance yang berlangsung di India.

Menurut Herman, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakan festifal International Fleet Review (IFR) 2016 dengan negara tetangga yaitu India. Usai kegiatan ini, Kapal Perang Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim)  melaksanakan Formasi Photex. Formasi ini kemudian dilanjutkan DWA India menuju Sabang pada Selasa (9/2).

Herman menerangkan, kegiatan ini disambut meriah dari seluruh peserta Joint International Band Performance yang diikuti dari beberapa negara.  Acara ini juga  diharapkan akan membawa harum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di samping itu, tambah dia, sekaligus memperkenalkan akan ragam dan seni budaya di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement