Senin 08 Feb 2016 09:38 WIB

450 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek di Kota Bekasi

Rep: C38/ Red: Bayu Hermawan
perayaan imlek (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
perayaan imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 450 aparat gabungan dari Polresta Bekasi Kota disiagakan untuk mengamankan perayaan Imlek 2016. Selain pihak kepolisian, aparat gabungan berasal dari Kodim 0507, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

"Kita menyiapkan 450 personel gabungan untuk menjaga ketertiban di sejumlah vihara dan klenteng selama perayaan Imlek berlangsung," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti kepada Republika.co.id, Senin (8/2).

Menurutnya, 450 personil gabungan tersebut disiagakan di tujuh vihara dan satu klenteng yang ada di Kota Bekasi. Antara lain, vihara Buddha Dharma, vihara Manggala Jaya, vihara Khanti Paramita, vihara Dharma Jaya, vihara Dharma Sagara, vihara Sasanaloka, vihara Satya Dharma dan Tri Dharma, serta Klenteng Hok Lay Kiong.

Iptu Puji menambahkan, aparat kepolisian telah melakukan pengamanan sejak Ahad (7/2) malam. Personil gabungan ini dipusatkan di Klenteng Hok Lay Kiong yang notabene klenteng paling tua di Bekasi dan dapat didatangi ratusan jemaat pada masa sembahyang. Lokasinya, di Jalan Kenari 1, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Selain pengamanan di sejumlah vihara dan klenteng, Iptu Puji menambahkan, polisi juga melakukan pengamanan di titik-titik lalu lintas yang rawan kemacetan. Pos pantau di dalam tol ada empat titik, yaitu di kilometer 8, 10, 11, dan 13.

"Setiap jarak 500 meter kita tempatkan anggota patko untuk antisipasi agar tidak ada yang berhenti atau memarkir kendaraannya dalam waktu lama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement