Sabtu 06 Feb 2016 13:28 WIB

Kelahiran Pangeran Bhutan Diumumkan di Facebook

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham
Raja Bhutan
Foto: telegraph.co.uk
Raja Bhutan

REPUBLIKA.CO.ID, PARO -- Anak pertama dari Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema yang lahir pada Jumat (5/2), diumumkan dalam sebuah unggahan di halaman Facebook ratu pada Sabtu (6/2).

"Pangeran kami, anak pertama Yang Mulia Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema lahir dengan selamat di Istana Lingkana, Thimphu. Yang Mulia berada di sisi ratu selama waktu persalinan. Setelah anak  yang Mulia lahir, pertama kali disampaikan kepada ayah Raja Jigme, Yang Mulia Druk Gyalpo keempat,’’ Bunyi posting di Facebook ratu seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (6/2).

Di postingan Facebook itu juga ditulis, baik ratu dan anaknya berada dalam kondisi kesehatan yang sempurna. "Kami bergabung dengan orang-orang dari Bhutan dalam doa-doa yang tulus untuk kesejahteraan Yang Mulia raja, ratu dan anaknya. Eskpresi suka cita ini penting," tambahnya.

Raja yang sangat populer dengan sebutan Druk Gyalpo kelima belajar di Inggris dan Amerika Serikat (AS). Ia secara resmi dinobatkan sebagai raja pada tahun 2008 setelah ayahnya turun tahta dua tahun sebelumnya.

Dia menikahi Ratu Pema pada tahun 2011 dalam sebuah upacara pernikahan bak dongeng yang merupakan acara terbesar dalam sejarah Bhutan.

Mayoritas penduduk Bhutan adalah bangsa Buddha. Bhutan tidak memiliki jalan atau mata uang sampai tahun 1960, dan hanya mulai memperbolehkan turis asing pada tahun 1974. Tetapi sejak itu Bhutan berkembang pesat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement