Rabu 03 Feb 2016 09:17 WIB

Gangguan Signal, Arus KRL Menuju Depok Terhambat

Rep: C32/ Red: Karta Raharja Ucu
Kereta api (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek.
Kereta api (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Humas PT KAI Commuter Jakarta, Eva Chairunnisa mengakui ada hambatan arus perjalanan KRL menuju Stasiun Depok. Hambatan itu karena gangguan sinyal.

"Ya betul ada gangguan persignalamn dari stasiun Pasar Minggu sampai Stasiun Depok, ini berdampak domino ke belakang," kata Eva kepada Republika.co.id, Rabu (3/2).

Meskipun gangguan signal hanya sampai Depok, namun efeknya tetap meluas. Menurut dia, dari gangguan signal tersebut membuat penumpukan penumpang dan antrean kereta hingga menuju Bogor.

Gangguan signal pun ternyata sudah terjadi semenjak pagi. "Signal mulai terganggu sejak pukul 06.35 WIB tapi pukul 07.00 sudah kembali beroperasi hanya saja pelayanannya masih manual belum elektrik," jelas Eva.

Pelayanan manual, menurut Eva berimbas antrean KRL semakin bertambah. Ia menyarankan bagi penumpang yang tidak ingin menunggu bisa menukarkan tiket kembali dan memilih transportasi lain.

Hingga kini KRL masih berupaya berkoordinasi untuk kembali menormalkan arus perjalanan KRL. "Mudah-mudahan satu jam lagi atau secepatnya bisa normal kembali," ucap Eva.

Hingga kini, menurut pantauan Republika.co.id di Stasiun Depok masih ada antrean tiga rangkaian KRL yang belum diberangkatkan. Masing-masing menuju Bogor, Jakarta Kota, dan Tanah Abang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement