Selasa 02 Feb 2016 13:15 WIB

Hakim Irvan Mawardi Menangkan Lomba Menulis PTUN se-Indonesia

 Irvan Mawardi saat memimpin sidang.
Irvan Mawardi saat memimpin sidang.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda, Irvan Mawardi terpilih sebagai juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Lomba Karya Tulis Ilmiah yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 25 (sewindu), Peradilan Tata Usaha Negara diikuti oleh seluruh hakim PTUN se Indonesia, baik hakim tingkat pertama maupun tingkat banding.

Setelah melewati seleksi dan penilaian secara ketat, Tim Juri yang dipimpin oleh Hakim Agung Dr Supandi  menetapkan Irvan Mawardi sebagai juara 1 LKTI tersebut. Juara kedua dan ketiga diraih oleh PTUN Makassar dan PTUN Jakarta.

Irvan Mawardi merasa bersyukur dengan prestasi dan penghargaan ini.  "Semoga prestasi ini menjadi cambuk dan pemicu untuk bagi saya untuk terus melahirkan karya-karya tulis dalam bidang hukum," ujar Irvan, Selasa (2/2).

Ketua PTUN Samarinda, Wenceslaus berharap agar prestasi yang diperoleh Irvan Mawardi terus dipertahankan dan ditingkatkan. Wenceslaus juga berharap agar tradisi menulis semakin meningkat di kalangan hakim, khusus di PTUN Samarinda. "Kami memberikan kesempatan dan fasilitas seluas-luasnya agar hakim terus berprestasi dalam bidang tulis menulis" ujarnya.

 

Pengumuman dan penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan dalam acara resepsi HUT PTUN ke 25 di Singhasari Hotel and Convention, Batu, Malang, Kamis malam (28/1).

Dalam sambutannya,  Supandi mengharapkan agar dengan LKTI di kalangan hakim PTUN ini dapat memperkuat budaya membaca dan menulis di kalangan hakim. "Selain keunggulan integritas, hakim juga dituntut memiliki kemampuan kapasitas intelektual akademis yang ditunjukkan oleh kehandalan dalam menulis sebuah karya ilmiah dan pertimbangan hukum dalam putusan," kata Supandi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement