Selasa 02 Feb 2016 13:00 WIB

Kadis Tata Air Optimistis Pompa Air Bekerja Maksimal

Rep: C33/ Red: Winda Destiana Putri
  Kawasan Pompa Air waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (24/11).  (Republika/ Tahta Aidilla)
Kawasan Pompa Air waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (24/11). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan menyatakan, sudah siap dalam menyambut musim penghujan tahun ini. Ia merasa pompa air sudah dapat bekerja maksimal dengan perbaikan yang sudah dilakukan.

 

Teguh mengatakan, semua rumah pompa sudah bekerja dengan baik. Ia merasa hanya perlu dilakukan sedikit perbaikan.

Ia menyebutkan, rumah pompa Kebon Jeruk dan Taman Ratu masih butuh perbaikan. Adapun rumah pompa di Tanjung Lesung, Jakarta Utara, sudah dalam proses perbaikan. Sedangkan, rumah pompa di Ancol, tepatnya Jalan RE Martadinata, diakuinya masih perlu perbaikan pengaturan tekanan.

 

"Sudah semua baik secara keseluruhan, jumlah 150 rumah pompa di DKI sudah baik. Perbaikan masih butuh, tapi kecil saja, saya sudah cek semua," katanya kepada Republika.co.id.

Teguh pun mengaku optimistis jika genangan air bisa teratasi dengan baik. Sebab, jika rumah pompa ada yang bekerja tidak maksimal, ia telah menyiapkan 119 pompa mobile sebagai cadangan. Selain itu, ia juga menempatkan pompa mobile di wilayah yang memiliki jumlah laporan genangan air tertinggi.

 

"Makanya, sekarang bisa lihat ada genangan enggak? Jadi, terhadap rumah pompa yang masih butuh perbaikan, ya kita back up dengan pompa mobile itu ditaruh di tempat yang laporan clue-nya (aplikasi pelaporan masyarakat Jakarta) tertinggi, seperti di Kiai Tapa Grogol atau Pesanggrahan," ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement