Jumat 29 Jan 2016 03:20 WIB

Wagub NTB Minta Pelaku Usaha Wisata Kompak

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Gili Nanggu, salah satu objek wisata di NTB
Foto: WisataNTB
Gili Nanggu, salah satu objek wisata di NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin meminta para pelaku usaha pariwisata untuk kompak mendukung pemerintah untuk mencapai target angka kunjungan wisatawan yang mencapai 3 juta orang pada 2016. Sehingga, promosi harus terus digencarkan termasuk penataan infrastruktur.

"Pelaku usaha wisata butuh kekompakan dan bersama-samabergerak maju menyongsong 2016 penuh rasa optimisme dalam kepariwisataan," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Kamis (28/1).

Menurutnya, langkah yang perlu dilakukan adalah mempromosikan destinasi wisata, penataan infrastruktur di 10 kabupaten/kota. Lebih dari itu, bupati dan walikota harus mendorong agar angka kunjungan wisatawan bisa bertambah dan penataan infrastruktur bisa dilakukan.

Ia menuturkan, pemerintah kabupaten/kota harus lebih akti dalam mempromosikan pariwisata yang ada. Disamping, pemerintah provinsi melakukan intervensi kebijakan yang mendukung pariwisata di daerah.

"Bupati dan walikota harus lebih aktif dalam mempromosikan pariwisata daerah. Disamping pemerintah provinsi melakukan intervensi yang lain," ungkapnya.

Dirinya menambahkan terus mendorong agar penataan destinasi dan infrastruktur terus dilakukan. Salah satu yang didukung saat ini adalah menghibahkan lahan untuk sekolah tinggi pariwisata seluas 20 ha dalam rangka memajukan pariwisata daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement