Rabu 27 Jan 2016 23:40 WIB

Kapal Nelayan Ditabrak Kapal Sembako Hingga Terbalik

Red: Ilham
Tenggelam di perahu
Foto: storyeo.com
Tenggelam di perahu

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak empat nelayan selamat setelah kapal kayu yang mereka tumpangi untuk mencari ikan di perairan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, terbalik dan tenggelam.

Kepala Polisi Resor Dumai, AKBP Suwoyo menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pada Selasa tengah malam (26/1). "Terbaliknya kapal itu setelah sebuah kapal yang biasa membawa sembako menabrak kapal yang ditumpangi nelayan tradisional tersebut," katanya di Pekanbaru, Rabu (27/1). (Baca juga: Kakek Uzur dan Tetangga Dermawan di Ujung Sulawesi).

Akibatnya, nelayan yang diketahui masing-masing bernama A Ho (47), Andi (17), Diong Hoa, (14) dan seorang lainnya yang belum teridentifikasi harus terombang-ambing di laut. Beruntung, 20 menit kemudian, sebuah kapal motor Anugerah Illahi Bone lewat dan menyelamatkan keempat nelayan tersebut.

Keempatnya berhasil diselamatkan dengan tiga diantaranya mengalami luka ringan dan satu lainnya mengalami luka berat. "Korban terlalu banyak meminum air dan kedinginan dalam waktu cukup lama. Untuk korban luka berat saat ini menjalani pengobatan," katanya.

Saat ini polisi masih fokus memeriksa sejumlah saksi serta para korban untuk selanjutnya menjadi bahan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement