Ahad 24 Jan 2016 11:29 WIB

Ratusan Kios Pakaian Bekas di Tanjung Balai Habis Dilahap Api

Rep: Issha Harruma/ Red: Julkifli Marbun
Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG BALAI -- Ratusan kios pakaian bekas di Pasar TPO Tanjung Balai, Sumatera Utara habis dilahap si jago merah, Ahad (24/1) dini hari. Banyaknya kios dan barang yang mudah terbakar membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

Api disebut mulai melahap kios-kios tersebut pada pukul 02.00 WIB. Api diduga berasal dari kios yang berada di bagian belakang pasar.

Kapolres Asahan, AKBP Ayeb Wahyu Gunawan mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Pihaknya pun langsung turun ke lokasi usai mendapatkan informasi. Api kemudian baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB.

"Api berhasil dipadamkan dengan bantuan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Tujuh unit dari Tanjung Balai ditambah dua unit dari Asahan," kata Ayeb saat dihubungi, Ahad (24/1).

Ayeb mengatakan, selain ratusan kios, api juga melahap beberapa rumah warga yang berada di sekitar pasar tersebut. Pihaknya pun masih memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki penyebab utamanya kebakaran.

"Ada petugas keamanan yang melihat api. Selain memeriksa saksi, untuk memastikan penyebab utama kebakaran tim labfor akan melakukan olah TKP," ujarnya.

Meski melahap ratusan kios dan rumah warga, Ayeb mengklaim, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement