Sabtu 23 Jan 2016 08:18 WIB

Bandara Lombok akan Dilengkapi Sirkuit Balapan

Bandara Internasional Lombok
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Bandara Internasional Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Lombok International Airport (LIA) bakal dilengkapi dengan sirkuit motocross untuk menampung para atlet olahraga itu yang datang ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

General Manager PT Angkasa Pura I Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita di Lombok, Sabtu, mengatakan lokasi sirkuit balap tersebut akan berada di sisi kiri pintu gerbang utama bandara yang memiliki luas lahan 511 hektare itu. "Lahannya sudah ada. Kami siapkan lima hektare," katanya kepada para wartawan di kompleks Lombok International Airport.

Ia mengatakan kendati menggunakan lahan bandara, area balap tersebut tidak akan mengganggu aktivitas bandara, termasuk calon penumpang yang akan menuju ke bandara, karena akan menggunakan pintu khusus yang terhubung langsung dengan jalan raya.

"Kalau pintu masuk sirkuit jadi satu dengan pintu gerbang bandara, ya nanti akan mengganggu kenyamanan. Jauh kok antara pintu bandara dengan pintu masuk arena motocross," katanya.

Ia mengaku bahwa pembangunan sirkuit motocross itu masih dalam tahap pembahasan. Dia juga belum memastikan kapan dimulai pembangunan. Menurut dia, setiap bandara harus memiliki keunikan sehingga keberadaan arena balap motor akan menjadi ciri khas.

sumber : Antar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement