Kamis 21 Jan 2016 00:32 WIB

Dana Pembangunan Taman Pemkot Bogor Turun

Rep: c32/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi taman kota
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi taman kota

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Delapan target pembangunan taman kota Bogor berhasil dirampungkan hingga akhir 2015. Selanjutnya, Kepala Bidang Perta­manan Dinas Keber­sihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Yadi Cahyadi menyatakan, 2016 ini anggaran pembangunan taman kota menurun.

"Pembangunan taman kan sudah diselesaikan tahun 2015, untuk tahun ini meski ada pembangunan dananya akan turun menjadi Rp 2,9 milliar saja," kata Yadi kepada Republika, Rabu (28/1).

Dengan berhasilnya pembangunan tersebut, maka yang akan lebih ditingkatkan soal pemeliharaan taman. Yadi menjelaskan, dana pemeliharaan taman kota di Bogor akan meningkat dari tahun lalu.

"Untuk pemeliharaan taman sekarang meningkat. Tahun lalu hanya Rp 1,9 milliar, tahun ini menjadi Rp 4 milliar," ujar Yadi.

Selain itu, tak hanya taman untuk aktivitas warga saja namun revitalisasi taman lingkungan kota juga terus digalakan. Yadi menuturkan, tahun ini taman di pemukiman juga akan menjari target revitalisasi.

"Selain di pemukiman, di jalan jalur hijau dan median akan dioptimalkan juga," ungkap Yadi.

Dengan begitu ia berharap, semua yang datang ke Bogor bisa menikmati taman dan lingkungan sehat.Yadi juga mengimbau, tak hanya pemerintah yang membenahi lingkungan namun warga juga harus mendukung dalam menjaga taman kota tetap bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement