Rabu 20 Jan 2016 23:15 WIB

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri HPN 2016 di Lombok

Red: Ilham
Presiden Joko Widodo (kiri) memberi salam kepada Ketua Umum PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2016 Margiono (kanan) usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/1).
Foto:

Ketua Panitia Teguh Santosa mengatakan, tema HPN 2016 adalah Pers yang Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara. Dalam HPN kali ini, penyelenggara meramu berbagai upaya untuk meningkatkan mutu jurnalisme Indonesia, termasuk kompetensi insan pers, dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah mengembangkan gagasan poros maritim, dan ikut mendukung upaya pemerintah membangun sektor pariwisata nasional. Mandalika di NTB merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ditetapkan pemerintah. Mempopulerkan Mandalika berarti membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB," kata Teguh.

Puncak acara HPN 2016 akan diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, persis di lokasi pembangunan Politeknik Pariwisata NTB.

Selain mendengarkan amanat Presiden RI, dalam acara puncak ini juga akan diserahkan penghargaan Anugerah Adinegoro, Anugerah Kebudayaan dan Spirit of Journalism. Selain itu juga akan ditandatangani sejumlah inisiatif seperti pencanangan Induk Kopeasi Wartawan, dan pembangunan Politeknik Pariwisata NTB.

"Presiden diharapkan berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Politeknik Pariwisata NTB dan mencanangkan nama jalan Pers Nasional di Lombok," kata Teguh Santosa.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement