Rabu 20 Jan 2016 18:46 WIB

Pemkot Bogor akan Revitalisasi Lapangan Sempur

Rep: C32/ Red: Karta Raharja Ucu
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor
Foto: antara
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) merampungkan target pembangunan delapan taman. Sebagai kelanjutannya, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor. Yadi Cahyadi menyatakan akan melakukan revitalisasi taman di Kota Hujan.

"Untuk mewujudkan kota sejuta taman dari pertamanan di Bogor, tahun ini akan ada revitalisasi taman sentral yaitu Lapangan Sempur," kata Yadi kepada Republika.co.id, Rabu (20/1).

Ia mengungkapkan revitalisasi tersebut tidak akan mengubah fungsi lapangan sebagai tempat olahraga. Menurut Yadi, lapangan tersebut bisa menjdi bagian dari program Bogor sebagai Kota Sejuta Taman dengan menaikan statusnya menjadi taman aktivitas.

"Untuk menjadi taman aktivitas tentunya nanti akan ditambah lagi fasilitas yang bisa digunakan warga saat berada di taman itu," kata Yadi.

Selain menambahkan fasilitasnya, beberapa renovasi juga akan diupayakan untuk mendukung revitalisasi tersebut, seperti penggantian rumput dan perbaikan tiang bendera di Lapangan Sempur. "Lapangan Sempur kan juga digunakan untuk upacara 17 Agustus setiap tahunnya. Nah tahun ini, tiang bendera akan dibuat menjadi permanen," jelas Yadi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement