Ahad 29 May 2016 15:55 WIB

Lapangan Sempur akan Direvitalisasi

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Achmad Syalaby
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor
Foto: antara
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera merevitalisasi Lapangan Sempur, Bogor, Jawa Barat. Rencana revitalisasi tersebut segera dilakukan dalam beberapa bulan lagi dalam program penataan kawasan Sempur. 

“Setelah lebaran sudah dimulai pembangunannya. Lapangan, jogging track lebih rapi, taman-tamannya kita atur, pedagang kaki limanya juga, area parkirnya kita atur termasuk sampahnya juga,” kata Bima Arya, Ahad (29/5). 

Dia menjelaskan, revitalisasi Lapangan Sempur juga bertujuan membenahi ikon yang selama ini diminati warga Bogor. Sebelum Hari Bebas Berkendaraan dipindah ke Jalan Sudirman, Lapangan Sempur menjadi kawasan utama keramaian warga dan juga hari-hari lainnya.

“Jangan sampai kawasan Sempur ini berubah jadi pasar kaget. Jangan sampai jadi kumuh dan jadi tempat mesum,” tutur Bima.

Selain untuk menata kembali lingkungan Sempur, Bima juga mempertimbangkan kawasan tersebut juga termasuk dalam area ring satu Istana Kepresidenan Bogor. Menurut dia, banyak warga lokal atau luar kota berkumpul di kawasan Sempur sehingga menjadi salah satu ikon Kota Bogor. 

Karena itu, lanjut Bima, Pemkot Bogor tidak akan membiarkan kawasan Sempur menjadi semrawut, kumuh, dan kotor. “Warga yang ada maupun yang dulu pernah tinggal disini pasti punya kepedulian yang sama juga membuat Sempur bisa lebih baik,” ungkap Bima.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement