Selasa 19 Jan 2016 22:09 WIB

Jumlah Penumpang di Bandara Lombok Naik

Rep: Muhamamd Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Bandara Internasional Lombok
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Bandara Internasional Lombok

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM- General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA), I Gusti Ngurah Ardita mengatakan peningkatan penumpang yang masuk melalui bandara pada 2015 mencapai 11 persen. Sementara pada hari Natal dan Tahun Baru mencapai 28 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya.

“Angka total di tahun ini peningkatannya mencapai 11 persen. Event seperti natal dan tahun baru kemarin ada peningkatan sekitar 28 persen dibandingkan event yang sama pada tahun lalu,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (19/1).

Menurut dia,  PT AP LIA tengah mendorong agar peningkatan penumpang yang berkunjung ke Lombok tidak hanya terjadi saat diselenggarakan kegiatan-kegiatan besar saja. Oleh karena itu, PT AP LIA, pemerintah daerah dan industri pariwisata harus bersama membuat strategi untuk mempromosikan destinasi Lombok.

Ia mengaku berharap dan akan mengoptimalkan pada 2016 ini jumlah wisatawan yang akan berkunjung bisa datang melalui bandara. Sebab, dengan wisatawan yang berkunjung melalui bandara akan banyak lokasi-lokasi yang dilewati sebelum berakhir menuju destinasi wisata.

Ia menambahkan berbagai kendala memang tengah dirasakan oleh manajemen diantaranya maskapai Citilink yang menutup rute Lombok-Bandung. Oleh karena itu, manajemen tengah berdiskusi dengan maskapai menyangkut permasalahan yang ada. Salah satu yang diperlukan adalah promosi yang harus ditingkatkan.

Terkait dengan rebranding nama bandara, Ardita mengatakan rebranding tersebut merupakan langkah yang sejalan dengan strategi pemerintah dalam mempromosikan daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement