Jumat 15 Jan 2016 21:59 WIB

Buntut Bom Sarinah, Brimob Sisir Mal dan Pos Polisi di Malang

Rep: Lintar Satria/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Bom - Teroris
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Bom - Teroris

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah mall di Kota Malang tak luput dari patroli Kepolisian Polres Malang Kota dan Brimob. Patroli dilakukan mulai dari Alun-alun Merdeka, Malang Town Square, dan Malang City Point, dan Mall Dinoyo City.

Selain mall polisi juga patroli keliling di sejumlah tempat keramaian di Kota Malang. "Ini untuk mengantisipasi aksi terror yang ada di Jakarta. Kami ingin menjaga keamanan supaya masyarakat merasa tenang," ujar Komandan Pleton, Brimob Ampeldento, Iptu Sumantri Wibisono, Jumat (15/1)

Sumantri mengatakan ada 14 anggota Brimob yang melakukan patroli kali ini. Tidak ada razia dalam patroli, petugas hanya berjaga mengantisipasi aksi teror menyusul kejadian di Jakarta, Kamis (14/1) kemarin. Meski begitu petugas membawa kendaraan taktis (rantis) barracuda, serta senjata laras panjang.

Sumantri mengatakan sesuai arahan dari Mabes Polri petugas melakukan patroli di sejumlah pos polisi dan titik keramaian, termasuk mall. Sejauh ini hasil dari patroli yang dilakukan di Kota Malang oleh petugas, tidak ada indikasi yang mengarah ke peristiwa terror.

"Kita melakukan patroli terutama di pos polisi kemudian di sejumlah tempat keramaian seperti Mall. Pos polisi Gadang, Pos polisi Mitra, dan Pos polisi Alun-alun kita juga patroli disana," ujar Sumantri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement