Jumat 15 Jan 2016 06:45 WIB

PDIP Jabar: Pecat Kader Korupsi

Damayanti Wisnu Putranti
Damayanti Wisnu Putranti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto mengatakan, seluruh kader partainya yang melakukan korupsi harus ditindak tegas, seperti dipecat sebagai kader partai.

"Sejak dulu kami mendukung langkah pemberantasan korupsi terlebih pada rapat kerja nasional (rakernas) kemarin Ibu Megawati menekankan hal tersebut," kata Waras Wasisto ketika dimintai tanggapannya tentang operasi tangkap tangan oleh KPK terhadap seorang anggota DPR RI berinisial DWP, di Bandung, Kamis (14/1).

Ia mengatakan, sikap tegas partai ini tidak hanya berlaku bagi anggota dewan, tapi untuk seluruh kader partai yang berada di luar lembaga legislatif. "Dan, kami berharap seluruh kader dapat bekerja dengan baik dan tidak melakukan korupsi," ujarnya.

Dia menuturkan, sejak tiga minggu lalu, seluruh kader PDIP sudah diberikan arahan yang jelas untuk tidak melanggar hukum terlebih korupsi. Namun, sanksi pemecatan ternyata tidak membuat efek jera bagi sang pelaku.

Pada Rabu (13/1), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang anggota Komisi V DPR RI yang diduga berasal dari Fraksi PDI Perjuangan. OTT tersebut terkait dengan dugaan suap pembangunan jalan di Kementerian Pekerjaan Umum. KPK juga mengamankan mobil Toyota Vellfire bernomor polisi B 5 DWP yang diduga milik Damayanti Wisnu Putranti.

(Baca Juga: Kronologi Penangkapan Damayanti Wisnu Putranti)

Reuters Ungkap Telegram Bahrun Naim Soal Rencana Teror di Jakarta

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement