Rabu 13 Jan 2016 18:42 WIB

Tiket Online Kereta Eksekutif Sukabumi Bisa Dibuka Kembali

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) dipastikan akan membuka kembali layanan tiket online untuk jalur kereta Bogor-Sukabumi.

"Saya mempermasalahkan hilangnya gerbong eksekutif dan layanan tiket online," ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia kepada Republika.co.id, Rabu (13/1).

Hal ini disampaikannya saat rapat kerja evaluasi bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan dihadiri Dirut PT KAI Edi Sukmoro pada Rabu.

Menurut Yudi, pada saat raker tersebut, Dirut KAI secara langsung mengatakan tiket online di jalur tersebut bisa dibuka kembali. Terlebih, gerbong eksekutif Bogor-Sukabumi sudah dioperasikan pada 10 Januari lalu.

Yudi mengatakan, PT KAI jangan sampai menurunkan kualitas layanannya kepada masyarakat dengan cara menghilangkan gerbong eksekutif dan layanan tiket online. Ke depan, PT KAI diharapkan dapat memperbaiki kualitas layanan.

Pada 1 Januari 2016 lalu, PT KAI menghilangkan gerbong eksekutif jalur Bogor-Sukabumi. Dampaknya, tiket online juga ditiadakan. Namun, kebijakan tersebut mendapatkan protes dari masyarakat, termasuk Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement