Selasa 12 Jan 2016 18:21 WIB

Rakernas PDIP Hasilkan 22 Rekomendasi

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Bayu Hermawan
 Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP I tahun 2016 menghasilkan 22 butir pernyataan sikap dan rekomendasi.

Beberapa poin utama dalam rekomendasi itu diantaranya adalah terkait sikap PDIP yang akan terus memperjuangkan kebijakan politik pemerintah agar tetap satu arah, satu muatan dan haluann dengan nilai-nilai Pancasila.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto mengatakan, PDIP juga memandang perlunya penjabaran dan perwujudan konsepsi Trisakti dalam suatu pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana sebagai haluan negara.

"Hal itu harus menjadi haluan pembangunan nasional menuju Indoensia Raya yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasar Pancasila," ujar dia dalam penutupan Rakernas di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

Selain itu, Rakernas juga merekomendasikan ke DPP untuk meningkatkan peran PDIP sebagai partai pemerintah. Khususnya, lanjut Hasto, dalam meningkatkan efektifitas kinerja penerintahan serta meningkatkan komunikasi politik.

"Hal itu diperlukan untuk mendukung politik pemerintahan Jokowi-JK dan mendorong percepatan pembangunan nasional duna mewujudkan Indonesia yang berdaulat politik, berdikari dalam perekonomian dan berkerpibadian dalam kebudayaan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement