Selasa 12 Jan 2016 15:16 WIB

BNN Cek Urine Awak Pesawat di Bandara Semarang

 Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemeriksaan tes urine.
Foto: Antara//Arif Firmansyah
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemeriksaan tes urine.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah mengecek urine puluhan kru pesawat dari berbagai maskapai yang singgah di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (12/1). Pengecekan urine yang dilaksanakan di ruang VIP Bandara Ahmad Yani tersebut digelar BNN bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I.

Kepala BNN Jawa Tengah Brigadir Jenderal Amrin Remico mengatakan ada sekitar 70 hingga 80 kru pesawat yang dicek urinenya. "Pengecekan urin dilakukan ke seluruh kru, mulai pilot, co-pilot, pramugari, hingga awak kabin," katanya.

Bahkan, sejumlah pilot berkewarganegaan asing juga turut serta dalam pengecekan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, Remico mengatakan tidak ditemukan kandungan narkotika pada para kru pesawat tersebut. "Ini kegiatan rutin yang digelar BNN ke berbagai lembaga untuk mengantisipasi peredaran narkotika," katanya.

Sementara itu, General Manajer Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Prijo Jatmiko mengatakan pihaknya hanya akan memfasilitasi BNN.

"Ini kegiatannya BNN, kami hanya memfasilitasi," katanya. BNN sendiri menargetkan pemeriksaan terhadap lebih dari 100 awak pesawat dari berbagai maskapai yang datang ke Bandara Semarang ini hingga pukul 14.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement