Sabtu 09 Jan 2016 19:03 WIB

Menteri PDDT Minta Dana Desa tak Digunakan untuk Bangun Kantor Desa

Red: Nur Aini
Mendes Marwan Jafar
Mendes Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar di hadapan seluruh kepala desa dan Camat se Kabupaten Gorontalo mengatakan, dana desa diprioritaskan untuk membangun infrastuktur desa.

Hal tersebut disampaikan Menteri PDTT pada peresmian SMART PATAS LEN (pompa air tenaga surya) di desa Hepululawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kekeringan lahan untuk sawah tadah hujan, Sabtu (9/1).

"Kita harapkan nantinya, salah satu penggunaan dana desa diprioritaskan untuk membangun infrastruktur desa, kita juga bisa membuat irigasi-irigasi desa, jangan dibuat yang lain-lain, fokus untuk membuat infrastruktur desa," ungkap Marwan.

Marwan juga mengatakan dalam rangka ketahanan pangan, masyarakat diminta untuk membuat irigasi desa, irigasi desa akan bersinergi dengan pompa air tenaga surya yang dibangun oleh PT Len Industri di desa Hepuhulawa.

Maka diharapkan produktifitas pertanian di Kabupaten Gorontalo mengalami peningkatan. Ia meminta dana desa tidak dibuat untuk membangun kantor desa, untuk membeli mobil, atau sepeda motor.

"Saya meminta masyarakat agar mengawasi penggunaan dana desa agar tidak digunakan untuk hal-hal yang lain," kata Marwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement