Jumat 08 Jan 2016 14:52 WIB

‎Bandara Malang Ditutup Akibat Abu Gunung Bromo

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Esthi Maharani
Bandara Abdul Rachman Saleh
Bandara Abdul Rachman Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Abdul Rachman Saleh di Kabupaten Malang, Jawa Timur kembali ditutup sejak Jumat (8/1) pagi pukul 07.30 WIB. Penutupan terjadi karena adanya semburan abu vulkanik dari Gunung Bromo yang mengarah ke barat daya.

Semburan tersebut mengganggu aktivitas penerbangan baik dari maupun menuju Bandara Abdul Rachman Saleh. Bandara akan kembali dibuka pada Sabtu (9/1) pukul 07.30 WIB.

Dengan ditutupnya Bandara Abdul Rachman Saleh tentu beberapa rute penerbangan pun dihentikan untuk sementara waktu. Maskapai penerbangan Batik Air dan Wings Air yang memiliki rute dari dan menuju Malang  juga ditutup sementara hingga kembali dibukanya bandara Abdul Rachman Saleh.

"Kami berharap para penumpang mengerti akan kondisi tersebut dan aktivitas kembali berjalan dengan normal," ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin, Jumat (8/1).

Para penumpang Batik Air maupun Wings Air dapat melakukan refund atau pembatalan pemesanan tiket tanpa dikenakan biaya apapun terkait penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement