Kamis 07 Jan 2016 22:18 WIB

Indro Warkop Merawikan Kesederhanaan Paku Alam X

Rep: Yulianingsih/ Red: Karta Raharja Ucu
 Jumenengan Paku Alam X menyapa warga saat arak-arakan usai upacara penobatan di Puro Pakualaman, Yogyakarta, Kamis (7/1).   (foto : Nico Kurniajati)
Foto: foto : Nico Kurniajati
Jumenengan Paku Alam X menyapa warga saat arak-arakan usai upacara penobatan di Puro Pakualaman, Yogyakarta, Kamis (7/1). (foto : Nico Kurniajati)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indro Warkop tidak segan-segan memuji KGPAA Paku Alam X yang ternyata sahabatnya sejak 1970-an. Pelawak senior itu menuturkan jika Paku Alam X adalah sosok yang sederhana dan rendah hati.

"Beliau itu orangnya sederhana banget dan hobi masak. Rawonnya enak banget tidak ada yang menyamai," kata Indro yang ikut hadir dalam jumenengan KGPAA Paku Alam X di Bangsal Sewotomo, Kraton Pakualaman Yogyakarta, Kamis (7/1).

Indro merawikan salah satu pengalamannya bersama Paku Alam X saat touring menggunakan motor besar. Pernah ia dan rekan-rekan satu klub motor besar dijamu dengan masakan yang dibuat Paku Alam X sendiri saat touring bersama.

"Beliau memang seperti ayahandanya (almarhum) hobi banget masak," ujarnya.

Kesederhanaan PA X menurutnya, tercermin dari sikapnya dalam pergaulan. Menurut Indro, meski menjadi pangeran, dalam pergaulan Paku Alam X tidak pernah memerintah kepada sesama teman. Bahkan, beliau sering mengerjakan pekerjaanya sendiri.

"Beliau itu sering mengerjakan pekerjaannya sendiri. Membenarkan motor saja sendiri, merakit motor juga sendiri," katanya.

Paku Alam X ternyata teman akrab Indro sejak 1970-an. Indro dan Paku Alam X teman satu klub motorcycle Black Angel sejak di Jakarta pada 1970 an.

"Saya hadir sebagai sahabat. Kita sama-sama dalam satu klub motorcycle," ujar Indro ditemui usai jumenengan, Kamis.

(Baca Juga: Paku Alam X dan Indro Warkop Bersahabat Sejak 1970)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement