Kamis 07 Jan 2016 14:32 WIB

Aher: Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Asean Games

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Taufik Rachman
Aher
Aher

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menyatakan Jabar siap menjadi tuan rumah beberapa pertandingan Asean Games. Bahkan, Heryawan berharap pada 2018 tak ada pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah ajang olah raga bergengsi di negara Asean tersebut.  

"Asean games, Jabar diminta jadi tuan rumah beberapa pertandingan. Kami siap," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher, Kamis (7/1). 

Menurut Aher, Jabar memiliki spirit khusus untuk mendorong Indonesia mendapatkan medali lebih banyak. Jadi, penunjukkan KOI agar Jabar menjadi tuan rumah ditindaklanjuti dengan pembenahan beberapa venue untuk sea game mendatang.

Aher menilai, dari sisi prestasi seharusnya prestasi bangsa Indonesia sesuai dengan jumlah penduduknya. Misalnya Cina dan Amerika mendapatkan medali berbanding lurus dengan penduduk. 

Selama ini, kata dia, prestasi Indonesia kalah dengan negara yang penduduknya lebih kecil. Misalnya Korea yang jumlah penduduknya 25 juta bahkan lebih sedikit dari penduduk Jabar. 

Begitu juga, Jepang yang penduduknya lebih sedikit dari Indonesia tapi setiap event olah raga sering mendapat banyak medali. "Olah raga berbanding lurus dengan ekonomi dan teknologi. Iptek maju, maka olah raga juga maju," katanya. 

Aher berharap, penyelenggaraan PON tahun ini di Jabar bisa menjadi momentum kebangkitan olah raga di Indonesia. Jabar, menjadi tempat membangun kebangkitan olah raga di tanah legenda ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement