Kamis 07 Jan 2016 13:54 WIB

Kemensos Percepat Tangani Kemiskinan

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Damanhuri Zuhri
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pelantikan pejabat eselon dua khususnya pada Direktorat Penanganan Fakir Miskin menjadi prioritas untuk percepatan penanganan kemiskinan.

"Pelantikan eselon dua di Direktorat Penanganan Fakir Miskin menjadi prioritas untuk percepatan penanganan kemiskinan di Indonesia. Nanti pelantikan Dirjen Penanganan Fakir Miskin menyusul," kata Mensos Khofifah Indar Parawansa, Rabu (6/1).

Tiga Direktorat yang dilantik antara lain Direktorat Penanganan Kemiskinan Perkotaan, Direktorat Penanganan Kemiskinan Pedesaan, serta Direktorat Penanganan Kemiskinan Daerah Tertinggal, Terpencil, Perbatasan, Pulau Terluar dan Pesisir.

"Pelantikan dilakukan setelah mereka  menjalani uji kompetensi dan diketahui portofilionya untuk memperkuat kinerja Kementerian Sosial (Kemensos)," ujar Khofifah.

Diharapkan mereka, kata dia, tidak perlu beradaptasi tetapi harus langsung bergerak dan berkomunikasi dengan pihak terkait yang peduli dengan upaya penanganan kemiskinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement