Kamis 07 Jan 2016 13:17 WIB

Dedy Mizwar Ingin Jawa Barat Jadi Pusat Kesenian Indonesia

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Dedy Mizwar
Foto: ROL
Dedy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar mengatakan pemerintahannya akan membangun gedung yang menjadi pusat kesenian di Jawa Barat. Menurutnya, pembangunan gedung-gedung pertunjukan seni yang modern, dalam rangka mendukung Jawa Barat sebagai pusat kesenian di Indonesia.

"Dengan seni hidup akan jadi lebih indah. Dalam rangka Jawa Barat harus menjadi pusat kesenian Indonesia yang melahirkan seniman handal," ujarnya saat membuka acara Festival Drama Musikal Remaja Jawa Barat ke-5 di Gedung Kesenian Rumengtang Siang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/1).

Selain itu, kata dia, Jawa Barat belum memiliki gedung kesenian yang layak. Ini berdampak pada jarangnya seniman-seniman internasional yang menggelar pertunjukan di Indonesia. Karenanya Jawa Barat harus memulai menjadikan sebagai pusat kesenian di tanah air.

"Grup seni yang internasional nggak pernah mampir ke Indonesia. Mampirnya ke Singapura karena ada tempatnya di sana. Di Indonesia paling di stadion. Itu bukan tempat pertunjukan," ujarnya.

Menurutnya gedung pusat kesenian yang akan dibangun di Cikutra akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. sementara yang di Citatah akan dikelola bersama pihak ketiga. "Kita akan bikin Art Centre di Cikutra untuk skala internasional dan pameran besar lainnya juga di Citatah," katanya.

Sidang Perkara Pilkada di MK Dikawal 712 Polisi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement