Selasa 05 Jan 2016 17:26 WIB

Hidayat Nur Wahid Restui Ade Komarudin Jabat Ketua DPR

Rep: c27/ Red: Angga Indrawan
Hidayat Nur Wahid
Foto: Dok: MPR
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mendukung Ade Komarudin dari Fraksi Partai Golkar menjadi ketua DPR RI. Menurutnya, pengocokan ulang dalam pergantian pimpinan DPR dinilai tidak perlu dilakukan.

“Tidak perlu kocok ulang, dan itu bisa dilakukan,” kata Hidayat melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/1).

Politikus sekalgius Wakil Ketua Majelis Permusyawarat Rakyat (MPR) ini menegaskan, DPR sebagai pembuat UU seharusnya mematuhi UU yang telah dibuatnya sendiri. Dalam UU MD3, menurut Hidayat, telah mengatur pergantian jabatan pimpinan DPR.

Ia mencontohkan dengan ada preseden saat Wakil Ketua DPR periode lalu Anis Matta mundur dari pimpinan DPR. Saat itu Anis Matta langsung digantikan oleh Sohibul Iman  berasal dari fraksi yang sama, Fraksi PKS.

Hidayat menambahkan, PKS sebagai bagian dari Koalisi Merah Putih (KMP) berharap Akom dapat segera dilantik menjadi ketua DPR. Dengan begitu, lanjutnya, Akom dapat segera bekerja meningkatkan kinerja DPR, khususnya dalam hal produktivitas sebagai legislator, yang banyak mendapat sorotan negatif dari publik.

Baca juga: Akbar Tandjung Disanksi Kubu Ical, Ini Reaksi Munas Ancol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement